Advertisement

Powered By Blogger

Tuesday, August 30, 2011

China hapus lagu Gaga & 100 lagu lainnya...!

Lady Gaga

Penyanyi kontroversial Lady Gaga mempunyai fans hampir di seluruh dunia. Namun tetap saja ada pro dan kontra terhadap gaya yang ditampilkan penyanyi 'Born This Way' ini.
Seperti dikutip pejabat berita Associated Press(AP), Kementerian Kebudayaan China memerintahkan situs pengunduh musik menghapus enam lagu Lady Gaga, Katy Perry, Backstreet Boys dan penyanyi pop lainnya dalam waktu dua minggu atau mereka menerima hukuman.

Pemerintah China membuat daftar 100 lagu yang harus dihapus dari situs China kerana lagu-lagu tersebut tidak pernah masuk dalam daftar sensor pemerintah. Lagu-lagu itu antara lain lagu 'Judas' milik Lady Gaga, lagu 'Last Friday Night' milik Katy Perry dan 'I Want It That Way' oleh Backstreet Boys. Belasan lagu artis Taiwan dan Hong Kong serta beberapa lagu barat juga termasuk dalam daftar tersebut.

Kementerian menjelaskan, peraturan yang ditetapkan bermaksud menjaga kelestarian budaya China. Seperti yang diumumkan di situs Kementerian Kebudayaan China pada 19 Ogos 2011, situs pengunduh musik harus menghapus lagu-lagu tersebut sampai batas waktu 15 September 2011. Bagi situs yang melanggarnya akan terkena hukuman. Meski demikian, tidak dijelaskan secara spesifik mengenai hukuman tersebut.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Advertisement